Ini Permintaan Robert Alberts untuk Semen Padang

Ini Permintaan Robert Alberts untuk Semen Padang
Robert Rene Alberts. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki permintaan khusus kepada panpel pertandingan saat bertandang ke markas Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019).

Pelatih asal Belanda ini berkeinginan agar rumput Stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu dipotong sesuai dengan regulasi yang diterapkan FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia. 

"Saya akan mengajukan keberatan lebih cepat kalau nanti melihat rumputnya terlalu tinggi. Tapi saya yakin PSSI lebih mengontrol hal ini dan saya yakin rumputya sesuai dengan regulasi yaitu 2,7 centimeter sesuai regulasi FIFA," ujar Robert, Minggu (26/5/2019).

Robert menilai dalam beberapa tahun terakhir, Stadion H Agus Salim ini memiliki rumput yang tinggi dan melebihi standar. Karena itu ia berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 untuk lebih jeli soal rumput lapangan ini. 

"Seharusnya semua lapangan di Indonesia punya standar tinggi rumput yang sama. Tidak bisa lebih tinggi dari 2,7 centimeter, karena itu standar FIFA. Dan Stadion di Padang memang lebih tinggi dari itu. Tapi saya yakin PSSI tahun ini lebih memperhatikan itu supaya lebih baik," katanya. 

Sejauh ini, Robert mengaku sudah melakukan persiapan dengan baik dalam menghadapi laga lanjutan Liga 1 2019 melawan Semen Padang ini. 

Apalagi tim berjulukan Kabau Sirah itu baru saja melakoni pertamdingan melawan PSS Sleman. Dalam laga tersebut, kedua tim berakhir imbang 1-1. 

"Kita sudah fokus melawan Semen Padang. Bagaimana cara mereka bermainnya. Tapi kami tetap lebih fokus pada persiapan sendiri," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)