Wabup Subang Wisuda Tahfizh Alquran SDIT dan SMPIT Alamy

Wabup Subang Wisuda Tahfizh Alquran SDIT dan SMPIT Alamy
Foto: Humas Pemkab Subang

INILAH, Subang – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan Wisuda Tahfizh Alquran SDIT Alamy Subang dan SMPNIT Alamy Subang di Bertempat di GOR Gotong Royong, Sabtu (25/5/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema "Bahagia Menjadi Generasi Milenial yang Dirindukan Alquran”. Jumlah siswa yang diwisuda sebanyak 193 orang, di antaranya tingkat SDIT Alamy 103 siswa, tingkat SMPIT Alamy 90 siswa.

Agus Masykur yang juga menjabat Pembina Yayasan Robithoh berpesan kepada para siswa SDIT dan SMPIT Alamy Subang yang telah khatam menghafal supaya menjaga hafalannya. Karena menjaga hafalan Alquran lebih sulit dibandingkan menghafalnya.

“Menghafal Alquran itu mudah bagi yang mau menghafalnya, namun yang berat memelihara hafalannya. Para orang tua yang anaknya telah khatam menghafal, kami ingatkan supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalannya,” kata Agus.

Menurut Agus, orang tua yang memiliki anak hafidz Quran akan mendapatkan mahkota yang berkilauan dan sinarnya mengalahkan sinar matahari pada Hari Akhir nanti.

Dalam kegiatan ini turut hadir Pj Sekda Subang Aminudin beserta istri sebagai salah satu wali orang tua murid SMPIT Alamy, Plt Bupati Subang 2018 Ating Rusnatim sebagai salah satu wali orang tua murid SMPIT Alamy Subang.

Kegiatan diakhiri penyerahan medali sertifikat secara simbolis, tasmi' hafalan terakhir wisudawan, dan penyerahan mahkota kepada orang tua, dilanjutkan tahfizh awards. (*)