Pesan Mali, Lupakan Persipura, Fokus Semen Padang

Pesan Mali, Lupakan Persipura, Fokus Semen Padang

INILAH, Bandung – Persib Bandung mengawali Kompetisi Liga 1 dengan cemerlang. Mereka mencukur Persipura Jayapura 3-0. Tapi, Bojan Malisic punya pandangan lain soal kemenangan itu, terutama menyongsong laga ke depannya.

Dia bilang, kemenangan tiga gol tanpa balas tersebut tak harus terus diingat, apalagi dirayakan terus-menerus. Persib harus segera melupakan dan fokus pada pertandingan berikutnya. Laga berikut Persib adalah menghadapi tuan rumah Semen Padang.

Malisic pun sependapat dengan rekan setimnya, Rene Mihelic. Gelandang asal Slovenia yang musim lalu bermain di Liga India itu menyebutkan bahwa Liga 1 itu layaknya lomba maraton. Dia tuntas dalam waktu yang lama. Tak seperti sprint 100 meter yang selesai dalam hitungan detik.

“Maraton butuh waktu yang lama dan proses karena ini banyak pertandingan yang harus dihadapi. Jadi kami harus terus bersama. Ketika kami dalam spirit yang sama, kami tidak perlu takutkan apapun,” ujar Malisic di Bandung, Minggu (26/5/2019).

Tetapi, Malisic kini tak takut pada apapun. Sebab, dia merasakan Persib saat ini sudah dalam semangat yang sama. Dia yakin, Maung Bandung akan bermain baik sepanjang musim ini antara lain karena komunikasi antara pemain sudah terjalin baik.

Komunikasi itu terjalin karena Persib saat ini kerap berkumpul bersama di luar program latihan. Seperti menjalani outbound hingga berkunjung ke kediaman manajer Persib, Umuh Muchtar di Tanjungsari Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu.

"Jujur tim ini kini sedang mempunyai atmosfer yang baik antara pemain, tim pelatih dan manajer. Sekarang kami lebih sering melakukan acara berkumpul bersama. Kami libur, tapi tetap berkumpul dengan menghabiskan hari bersama," ujar Mali.

Menurutnya, jika di dalam sebuah tim memiliki chemistry dengan atmosfer yang bagus antar pemainnya, maka tidak perlu ada kekhawatiran. 

"Memang kadang kami kalah dalam pertandingan, itu normal karena sepak bola. Tapi yang terpenting kami tetap bersama dalam satu spirit yang sama dan saling mendukung satu sama lain," tegasnya. (muhammad ginanjar)
 

Loading...