Kadisdik Kota Bandung Hadiri Launching Program Jaksa Sahabat Guru

Kadisdik Kota Bandung Hadiri Launching Program Jaksa Sahabat Guru

INILAH, Bandung- Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana menghadiri kegiatan Launching Program Jaksa Sahabat Guru dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Acara berlangsung di R. Soeprapto Kantor Kejati Jabar, Jl. R.E Martadinata No. 54 Citarum Bandung (23/10/2018). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam arahannya menyampaikan terkait manajemen proaktif.

Bahwa dengan manajemen proaktif kita bersatu untuk melakukan preventif terhadap hal-hal yang belum terjadi sehingga menguranagi resiko yang tidak diinginkan nantinya. Hasil pembangunan yang baik datang dari rencana yang baik. Kegiatan ini merupakan upaya dari Kejati dengan program Sahabat Guru.

Tujuan kegiatan ini untuk mencegah tindak pidana korupsi pada guru dalam pengelolaan keuangan negara sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam pengabdian masyarakat. Juga menghindarkan potensi terjadinya tindak korupsi serta pengamanan kelolaan keuangan oleh guru.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Kemudian diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kab se-Jawa Barat.

Loading...