SMA Pasundan 3 Bandung Gelar Pelantikan Ketua IKA

SMA Pasundan 3 Bandung Gelar Pelantikan Ketua IKA
IKA SMA Pasundan 3 Bandung foto bersama setelah pelantikan. (Tian Layouter)

INILAH, Bandung - Sekolah Menengah Atas (SMA) Pasundan 3 Bandung menggelar pelantikan Ikatan Alumni (IKA) SMA Pasundan 3 Bandung. Pelantikan ini dari angkatan mulai 1984 sampai 2018.

Berkumpul dan bersilaturahmi menjadi ajang untuk manusia untuk saling mengenal dengan lingkungannya. Silaturahmi mempermudah manusia untuk membantu kerabat atau anggota keluarga jika suatu saat ada salah satu dari mereka yang membutuhkan bantuan. 

SMA Pasundan 3 Bandung melakukan itu semua, terutama bagi alumninya. Lebih dari 300 alumni dari angkatan pertama sampai terakhir menggelar temu alumni. Sesuatu yang jarang terjadi yang dilakukan IKA SMA Pasundan 3 Bandung.

"Hari ini pelantikan IKA SMA Pasundan 3 Bandung. Namanya Paspati (Perkumpulan Alumni SMA Pasundan 3 Bandung). Karena ini pertama kali terbentuk, tentunya terutama adalah bersilaturahim antara anggota alumni, dari angkatan pertama sampai akhir," kata Ketua IKA Pasundan 3 Bandung, Ovi Ismayani kepada INILAH.

Dia mengatakan, IKA SMA Pasundan 3 Bandung memang baru kali pertama dilakukan. Perkumpulan ini tentunya punya program, mulai dari jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Dengan support dari para alumni dan pihak sekolah, pihaknya optimistis investasi ini akan lebih berkembang.

"Karena saya pribadi dan dalam struktur hal ini, kita itu jangka pendeknya ingin memfokuskan untuk database dan untuk keselarasan dulu," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk jangka panjangnya akan membuat suatu program yang memang akan dilakukan, adalah dengan menggali potensi dari alumni yang akhirnya akan menjadikan suatu badan usaha. "Di sini jadi badan usaha, saya ingin membuka sebuah yayasan, koperasi, dan PT," tambahnya.

Dengan adanya IKA ini, seluruh alumni bisa menjadi lebih kuat, bahwa IKA ini bukan sekadar organisasi atau sekadar kumpul-kumpul dan euforia saja, tapi ada manfaatnya dan menggali potensi membuat bidang usaha untuk teman-teman alumni, khususnya dan bisa memanfaatkan untuk teman-teman untuk almamater.

"Harapannya yang pasti saya ingin lebih baik untuk para alumni juga memberikan kontribusi yang baik kepada sekolah, kepada almamater. IKA Pasundan 3 Bandung bisa berkontribusi lagi," tambahnya.

Selain buka puasa bersama, IKA SMA Pasundan 3 Bandung menggelar pihaknya mengundang anak yatim bersama-sama. "Tema yang diangkat adalah Berbagi dalam Kebahagiaan Bersama Anak Yatim" dan buka bersama alumni lintas angkatan. Lebih dari 300 alumni hadir dalam acara ini. (Okky Adiana)