Mampukah Atalanta Bikin Kejutan di Liga Champions?

Mampukah Atalanta Bikin Kejutan di Liga Champions?

INILAH, Milan - Di luar dugaan, Atalanta lolos ke Liga Champions. Akankah mereka kembali menghadirkan kejutan di ajang bergengsi Eropa itu?

Pelatih Gian Piero Gasperini tak hendak menjanjikan itu. Apa yang bisa dia janjikan adalah pasukannya akan tampil baik di ajang Liga Champions setelah prestasi bersejarah itu.

I Nerazzurri membuat catatan sejarah dengan lolos ke kompetisi yang hanya diikuti klub-klub elit Eropa itu. Mereka mengungguli AC Milan dan AS Roma yang lebih memiliki tradisi tampil di kompetisi tersebut.

Atalanta bahkan mampu menduduki peringkat ketiga di klasemen akhir Seri A. Mereka unggul selisih gol dibanding klub kaya raya lainnya, Inter Milan. Hanya Juventus dan Napoli yang berada di atas klub yang berasal dari Bergamo, Iitalia ini.

"Lolos ke Liga Champions adalah sesuatu yang kami sendiri bahkan tak mengimpikan sebelumnya," ujar Pelatih Gian Piero Gasperini.

Dia menyebutkan, belum pernah dalam catatan sejarah Atalanta mampu meraih prestasi seperti ini. Karena itu, selain menyambutnya dengan gegap gempita, Atalanta juga harus mempertanggungjawabkannya di lapangan. Caranya, ya tampil baik di Liga Champions itu.

"Menurut saya, Atalanta akan tampil bagus di Liga Champions musim depan," sebutnya.