Allegri Disarankan Melatih di Inggris

Allegri Disarankan Melatih di Inggris
Foto: Net

INILAH, Roma - Setelah diberhentikan sebagai pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri disarankan melanjutkan kariernya ke Liga Premier Inggris.

Allegri diberhentikan Juve meski kontraknya masih tersisa semusim lagi. Disinyalir kegagalan membawa Juve juara Liga Champions adalah salah satu faktor pemecatannya.

Musim 2018-19 ini pelatih berusia 51 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar juara Serie A Italia untuk Bianconeri, namun menutup musim ini dengan kekalahan 0-2 atas Sampdoria pekan lalu.

Sebenarnya Allegri telah dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris, tapi dia menegaskan masih menunggu sebelum membuat keputusan untuk masa depannya.

Tetapi, menurut salah seorang pakar sepak bola Italia, Adam Digby, Allegri bisa bergabung ke Liga Premier. Karena tidak ada pekerjaan untuknya di Italia.

"Dia adalah mantan pelatih Milan dan dia adalah mantan pelatih Juventus. Tidak ada yang tersisa untuk dia capai di Italia selain pekerjaan tim nasional Italia," ungkap Adam Digby dikutip dari SkySport.

"Tetapi Roberto Mancini (pelatih timnas Italia) hanya berada di pekerjaan itu selama 18 bulan dari sekarang, sehingga pindah ke luar negeri dan ke Inggris akan masuk akal dan tampaknya menjadi pilihan yang paling realistis," tutupnya. (INILAHCOM)