Kamera Medium Format Ini Dibanderol Rp144 Juta

Kamera Medium Format Ini Dibanderol Rp144 Juta
Setelah diumumkan kehadirannya di ajang Photokina di Jerman pada tahun lalu, Fujifilm akhirnya resmi mengungkap harga kamera medium format terbaru mereka, yakni GFX100.

INILAH, Bandung-Setelah diumumkan kehadirannya di ajang Photokina di Jerman pada tahun lalu, Fujifilm akhirnya resmi mengungkap harga kamera medium format terbaru mereka, yakni GFX100.

Kamera yang memiliki sensor beresolusi 102 megapiksel itu dibanderol dengan harga US$9.999 atau sekitar Rp144 juta untuk body only. Fujifilm GFX100 rencananya akan dimulai dijual pada 27 Juni mendatang.

Mengutip The Verge, tampilan Fujifilm GFX100 terlihat bongsor karena memiliki vertical grip terintegrasi dengan bodi. Di dalamnya tersemat sensor gambar medium format (43,8 x 32,9mm) yang 1,7 kali lebih besar dibandingkan sensor full frame.

Sensor berukuran besar itu turut dibekali dengan fitur peredam goyangan alias 5-axis In-body Image Stabilizer (IBIS).

Fujifilm merancang GFX100 agar nyaman digunakan dengan lensa medium format berukuran besar. Kamera ini juga telah dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) untuk meningkatkan kecepatan fokus.

Fitur lain dari GFX100 mencakup chip pengolah gambar X-Processor 4 dan kemampuan perekaman video 4K 30 FPS 10-bit

Fujifilm mengklaim GFX100 merupakan kamera digital medium format pertama di dunia yang dibekali dengan IBIS dan PDAF sekaligus. (inilah.com)

Loading...