Libur Panjang Lebaran, RSUD Cibabat Dirikan Poliklinik Siaga

Libur  Panjang Lebaran, RSUD Cibabat Dirikan Poliklinik Siaga
Menghadapi libur panjang lebaran 2018, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi bakal menyediakan 'poliklinik siaga'.

INILAH, Cimahi-  Menghadapi libur panjang lebaran 2018, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi bakal menyediakan 'poliklinik siaga'.

Direktur Utama RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi mengatakan, klinik siaga tersebut khusus disiapkan untuk mengantisipasi pelayanan rumah sakit saat libur panjang lebaran 2019 yang dimulai 29 Mei-10 Mei mendatang.

"Secara umum kita siap memberikan layanan dengan mengakomodir berbagai layanan. Kita akan buka poliklinik siaga," katanya. 

Trias mengaku, 'poliklinik siaga' disiapkan untuk mengcover pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Jadi, apabila ada pasien yang masuk kategori biasa, maka akan dilayani di poliklinik siaga. Dalam poliklinik siaga, akan disiagakan dokter, perawat hingga tenaga obat-obatan.

"Jadi mereka stand by, ada 7 dokter umun. Nah, kalau yang betul-betul gawat darurat, baru ke IGD," ujarnya.

Selain poliklinik siaga, beber Trias, sejumlah polis spesialis jiga tetap akan membuka pelayanan sesuai jadwal kunjungan pasien. Di antaranya poli spesialis yang membuka pelayanan 31 Mei, 3 dan 4 Juni dan poli spesialis beda orkologi yang dibuka tanggal 3 Juni. (Ahmad Sayuti)