Penebusan Salah di Final Liga Champions

Penebusan Salah di Final Liga Champions

PEMAIN Liverpool, Mohamed Salah ingin memberikan kontribusi yang menentukan di final Liga Champions hari Sabtu melawan Tottenham Hotspur dan membantu menekan trauma kekalahan dari Real Madrid satu tahun lalu.

Bahu Salah sempat cedera saat menghantam bek Real Madrid Sergio Ramos pada final tahun lalu di Kiev dan terpaksa meninggalkan lapangan dengan bermain hanya 30 menit.

Kekalahan Liverpool 1-3 di tahun lalu pun mendorong penyerang asal Mesir ini untuk mencetak gol kemenangan kali ini, serta membantu timnya mengklaim Piala Eropa keenam mereka.

"Saya harap saya bisa memainkan permainan penuh saat ini. Saya sangat bersemangat dan berharap kami bisa memperbaiki apa yang terjadi di musim lalu dengan mendapatkan hasil yang baik dan memenangkan kompetisi," tutur Salah mengutip Reuters, Rabu (29/9/2019)

Baginya, membawa Liverpool menjadi pemenang bukan hanya sebatas mimpi dan berharap dapat mencetak gol di babak final pekan ini.

Ia mengatakan  Liverpool telah belajar dari kekecewaan tahun lalu dan timnya kini menjadi lebih baik dengan belajar dari pengalaman tersebut. "Ini final kedua berturut-turut. Kami kehilangan yang pertama tetapi semuanya terasa lebih baik saat ini dan kami memiliki lebih banyak pengalaman daripada yang terakhir. Saya harap kami bisa memenangkannya. Tentu akan sulit karena final adalah berhadapan dengan lawan yang tidak mudah," katanya.