Jasa Tirta II Sumbang Masjid dan Santuni Anak Yatim

Jasa Tirta II Sumbang Masjid dan Santuni Anak Yatim
istimewa

INILAH, Purwakarta-Silaturahmi dan sedekah dianjurkan dalam Islam, terutama saat Bulan Ramadhan. Di bulan ini, amalan-amalan tersebut dijanjikan pahala yang berlipat ganda bagi yang melaksanakannya. 

Safari Ramadhan 1440 Hijriah menjadi sarana Jasa Tirta II untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat dan karyawan serta bersedekah. 

Direktur Utama Jasa Tirta II, U. Saefudin Noer mengawali kegiatan Safari Ramadhan dengan bersilaturahmi mengunjungi Masjid Al-Makmur di Bekasi pada 15 Mei 2019. Dalam kesempatan tersebut, Jasa Tirta II memberikan bantuan dana untuk sarana ibadah dan pembagian santunan kepada 100 anak yatim.

"Di bulan suci ini, mari kita rajut kebersamaan dengan memperkuat silahturahmi dan kita tingkatkan ibadah dengan memakmurkan masjid,"ungkap U. Saefudin Noer. 

Penyaluran bantuan sarana ibadah menjadi program Bina Lingkungan Jasa Tirta II di sekitar wilayah kerjanya. Pada ramadhan tahun ini, Jasa Tirta II menyalurkan bantuan sarana ibadah senilai total 200 juta rupiah kepada enam masjid diantaranya Masjid Al-Makmur (Bekasi), Masjid At-Taqwa (Karawang), Masjid Al-Istiqomah (Subang) dan Masjid 
Al-Barokah (Bandung), Masjid Al-Falah dan Masjid Nurul Falah di Purwakarta. 

Melalui bantuan sarana ibadah, U. Saefudin Noer mengharapkan sarana masjid dapat terpenuhi sehingga ibadah masyarakat akan lebih nyaman dan khusyuk.

Tak hanya itu, untuk meraih keutamaan sedekah pada bulan ramadhan, Jasa Tirta II membagikan santunan kepada 550 anak yatim senilai total sekitar 192 juta rupiah yang berada di wilayah kerja Jasa Tirta II. 

Pasar Murah menjadi agenda yang tak ketinggalan saat Bulan Ramadhan guna meringankan masyarakat akan kebutuhan sembako. Pada kegiatan Pasar Murah, Jasa Tirta II akan menjual 2.000 paket sembako murah. Adapun paket sembako murah tersebut terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir. Harga satu paket sembako senilai Rp200.000/paket dan dijual seharga Rp25.000/paket. Hasil penjualan paket sembako murah akan disumbangkan kepada sarana ibadah di sekitar wilayah kerja Jasa Tirta II. 

"Program Bina Lingkungan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Kehadiran Jasa Tirta II sebagai BUMN haruslah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semoga menjadi amanah dan tepat sasaran"ujarnya. 

Pada bulan yang suci ini, U. Saefudin Noer mengajak karyawan Jasa Tirta II dan masyarakat saling berbagi dan berbuat baik dengan sesama, meningkatkan ibadah, serra menyantuni anak yatim yang semata-mata demi meraih ridha Allah SWT. (Asep Mulyana)