Drama Grup 4: Spanyol, Kroasia, dan Inggris Punya Kans ke Semifinal

Drama Grup 4: Spanyol, Kroasia, dan Inggris Punya Kans ke Semifinal
Gelandang Spanyol, Isco

KEMENANGAN Kroasia atas Spanyol membuat persaingan di Grup 4 UEFA League Nations A begitu ketat.

Kroasia secara dramatis sukses membungkam La Furia Roja, 3-2 dalam laga di Stadion Maksimir, Jumat dini hari WIB. Kedua tim saling salip dalam urusan mencetak gol.

Kroasia dua kali unggul melalui gol Andrej Kramaric dan Tin Jedvaj. Tapi Spanyol selalu mampu mencetak gol balasan lewat Daniel Ceballos dan Sergio Ramos.

Yang jadi pahlawan Kroasia adalah Tin Jedvaj. Dia mencetak gol kemenangan, beberapa detik sebelum laga usia. Kroasia pun menang 3-2 dan menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya

Kemenangan Kroasia memang tak menggoyahkan posisi Spanyol di puncak klasemen. Tim asuhan Luis Enrique, itu masih di puncak klasemen dengan koleksi  6 poin dari tiga laga. Mereka sudah aman dari jeratan degradasi, tetapi belum tentu melaju ke semifinal.

Kroasia dan Inggris menguntit Spanyol di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi empat poin. Kedua tim masih harus bertarung di pertandingan pamungkas. Pemenang dari laga ini, sudah dipastikan lolos ke semifinal. Dan yang kalah, turun kasta ke UEFA League Nations B.

KLASEMEN LEAGUE A GRUP 4
TIM        Ma        M        I        K        P
Spanyol   4          2        -        2        6
Inggris     3          1        1        1        4
Kroasia    3         1        1        1        4