Pertamina Imbau Pemudik Pakai Pertamax

Pertamina Imbau Pemudik Pakai Pertamax
Foto: Net

INILAH, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengimbau pemudik untuk memakai Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax pada kendaraannya. Sebab, kualitasnya jauh lebih baik ketimbang BBM jenis Premium.

"Pertamax, Kita sedang himbau masyarakat untuk berali ke Pertamax," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Fajriyah mengungkapkan, masyarakat perlu beralih menggunakan Pertamax, sebab BBM dengan kadar RON 92 tersebut lebih ramah lingkungan dibanding Premium. Sehingga akan mengurangi emisi diwilayah yang menjadi lintasan pemudik. "Karena lebih ramah lingkungan kita imbau masyarakat menggunakan Pertamax," tuturnya.

Saat musim mudik nanti, dia memperkirakan penjualan BBM jenis Pertamax dan Premium akan meningkat, namun Fajriyah tidak bisa menyebutkan angkanya. Menurutnya, Pertamina telah menyediakan BBM di rute mudi, khusus di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ruas tol porsi BBM yang disediakan lebih banyak Pertamax. "Pastinya memang konsumsi premium dan Pertamax meningkat, karena di jalan tol kita porsinya lebih banyak Pertamax," kata dia. (INILAHCOM)