Pola One Way Mulai Diterapkan di Ruas Tol Trans Jawa

Pola One Way Mulai Diterapkan di Ruas Tol Trans Jawa
Foto: Asep Mulyana

INILAH, Purwakarta - Jajaran lintas sektoral pengamanan arus mudik lebaran 2019 mulai menerapkan pola satu arah (one way) di jalur tol mengarah ke wilayah Timur Pulau Jawa, Kamis (30/5/2019).

Pantauan INILAH di lapangan, pola one way ini mulai diberlakukan dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, sekitar Kalihurip, Karawang. Pola satu arah ini mulai dilakukan sejak pukul 08.00 WIB atau maju satu jam dari rencana sebelumnya pukul 09.00 WIB.

Hingga siang ini, lalu lintas mengarah Jawa melalu jalur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terlihat masih landai. Kendati, sejak dari pagi sudah ada peningkatan jumlah kendaraan pemudik. 

Dari informasi, sebenarnya sejak kemarin gelombang kendaraan pemudik mulai terlihat menghiasi jalur tol mengarah ke wilayah timur Jawa. Namun demikian, sampai saat ini arus kendaraan tersebut masih relatif kecil. Belum terlihat ada lonjakan yang signifikan.

Petugas kepolisian setempat memprediksi, gelombang kendaraan pemudik ini akan mengalami meningkat saat libur atau cuti bersama, perkiraan tanggal 1 Juni 2019 esok. (Asep Mulyana)