Anak Kandung Bakar Rumah Hingga Ibunya Tewas

Anak Kandung Bakar Rumah Hingga Ibunya Tewas
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Polsek Cibungbulang mengamankan terduga pelaku pembakaran rumah yang menyebabkan ibu kandungnya tewas, Kamis (30/5/2019), sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Suyandi menuturkan awalnya warga mengetahui terjadi kebakaran rumah milik korban Nyai Titin (77) di Kampung Warung Sabtu, Desa Setu Udik, Cibungbulang, Kabupaten Bogor namun anaknya bernama AH (44) tidak ada di lokasi.

"Setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran rumah yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia Waka Polsek Cibungbulang AKP Darto beserta anggota mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara)," tutur Kompol Agus kepada wartawan.

Ia menambahkan  setelah dilakukan olah TKP dan menurut keterangan saksi diketahui pemilik rumah Nyai Titin yang ditemukan meninggal dunia berada diruang tidur tinggal bersama dengan anak kandungnya bernama AH, namun pada saat kejadian AH tidak terlihat di lokasi.

"Berdasarkan kecurigaan petugas kepolisian mencari AH dan pada pukul 07.00 WIB, AH berhasil diamankan untuk diminta keterangannya. Setelah dilakukan pemeriksaan AH mengakui perbuatannya bahwa rumah korban Nyai Titin telah dibakar dengan alasan kesal terhadap saudara kandungnya yang tidak peduli dengan yang sedang sakit," tambahnya. 

Kompol Agus menjeaskan terduga pelaku akan dijerat pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau maksimal seumur hidup. (Reza Zurifwan)

Loading...