Tepat Waktu, Raperda RPJMD Kabupaten Bogor Ditandatangani

Tepat Waktu, Raperda RPJMD Kabupaten Bogor Ditandatangani
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin dan DPRD Kabupaten Bogor menyetujui rancangan peraturan daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Raperda RPJMD Kabupaten Bogor tahun 2018-2023 yang ditandatangani hari ini sesuai batas waktu yang ditetapkan oleh Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, yaitu enam bulan setelah Ade Yasin-Iwan Setiawan dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Bogor.

"Kita patut bersyukur karena pada hari ini terwujud persetujuan bersama antara eksekutif dan legislatif Kabupaten Bogor mengenai Raperda RPJMD periode 2018-2023, Raperda RPJMD ini tepat waktu seperti yang ditargetkan Bappeda Provinsi Jawa Barat," kata Ade Yasin kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).

Menurutnya,  sesuai pasal 1 ayat 331 Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 maka Raperda RPJMD Kabupaten Bogor ini akan disampaikan ke Pemrov Jawa Barat.

"Raperda RPJMD selanjutnya melalui Sekda Provinsi Jawa Barat akan diserahkan ke Gubernur Ridwan Kamil selalu wakil pemerintah pusat di daerah," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Ade Yasin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapem Perda dan Pansus RPJMD Kabupaten Bogor 2018-2023.

"Atas terwujudnya persetujuan Raperda RPJMD tahun 2018-2023 ini saya mengucapkan banyak terima kasih, semoga ini mendukung langkah perangkat daerah sesuai kewenangannya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai target RPJMD dengan sesuai aturan hukum yang berlaku," ucap Ade.

Ia melanjutkan kerjasama yang baik oleh seluruh  pemangku kepentingan merupakan hal penting yang wajib dipelihara demi terjaminnya terselenggaranya seluruh RPJMD dalam hal ini sesuai visi misi kami yaitunPanca Karsa.

"RPJMD  tahun 2018-2023 yang nantinya dimuat dalam Perda ini akan menjadi pedoman rencana straregis daerah yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah sesuai kewenangannya, Saya minta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) fokus dalam bekerja sesuai visi misi Kabupaten Bogor yaitu Panca Karsa," lanjutnya. (Reza Zurifwan)