Terlibat Tabrakan di Pantura, 4 Pemudik Tewas

Terlibat Tabrakan di Pantura, 4 Pemudik Tewas
Foto: Ilustrasi Net

INILAH, Bandung- Insiden tabrakan beruntun terjadi antara mini bus dan dua sepeda motor  terjadi di Jalur Pantura arah  Cirebon menuju Jakarta, Jumat (31/5/2019). Akibat insiden tersebut empat orang dinyatakan meninggal dunia, dan dua orang lainnya mengalami luka-luka. 

Insiden tabrakan beruntun tersebut terjadi di Kampung Cibanggala, Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patok Beusi, Kabupaten Subang, Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 15.20 WIB. Adapun kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun, yakni avanza B 111 SZA, Honda Verza B 4061 FJY, dan Yamaha NMax B 6162 WOQ. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan insiden tabrakan beruntun tersebut. Tabrakan beruntun terjadi antara pemudik yang melintas si jalur utara.

"Akibatnya empat orang meninggal dunia, dan dua lainnya mengalami luka ringan," ujarnya. 

Selain itu, mobil avanza dan kedua sepeda motor saat bertabrakan langsung terbakar. Sementara sopir dan penumpang avanza tewas, begitu juga dengan pengemudi sepada motor meninggal. 

Adapun kronologis laka lantas tersebut, yakni saat mini bus Avanza yang dikemudikan Abdul dengan membawa empat penumpang dari arah Cirebon menuju Jakarta mengalami pecah ban saat tiba di TKP. 

"Mobil oleng ke kanan melewati median jalan dan masuk ke arah berlawanan, dengan posisi bagian depan ke arah berlawanan," ujarnya. 

Kemudian bagian belakang mobil tertabrak oleh pengemudi Honda Verza, sementara bagian pintu sebelah kiri tertabrak oleh motor Nmax. 

Adapun korban meninggal dunia akibat laka lantas tersebut, yakni sopir Avanza Abdul Latif (40), penumpang Avanza Rustin (42). Sementara dua pengendara sepeda motor yang tewas, dan dua penumpang Avanza yang terluka masih diidentifikasi biodatanya. (Ahmad Sayuti)