Mudik Bersama Anak, Harus Persiapan Ekstra

Mudik Bersama Anak, Harus Persiapan Ekstra
Ilustrasi (Net)

INILAH, Jakarta - Mudik membawa si kecil memang bukan perkara yang mudah dan memerlukan persiapan ekstra.

Persiapan ini mencakup persiapan fisik dan mental serta peralatan yang diperlukan selama perjalanan dan juga di tempat tujuan nanti.

Mainan yang mudah dibawa dan dapat ditempel di manapun si kecil berada, seperti Playgro On The Go, menjadi hal yang esensial selama perjalanan mudik agar si kecil tidak mudah bosan.

Rensia Sanvira, pemilik mamalyfe.id mengatakan ketika kita memilih moda transportasi untuk mudik, baik itu melalui jalur darat, udara, ataupun air, maka cara mempersiapkan si kecil pun akan berbeda.

"Pastikan apakah si kecil ada mabuk perjalanan, karena jika iya, baiknya mengunjungi dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan solusi yang tepat," kata Rensia, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Untuk mempersiapkan mental mereka selama perjalanan, satu minggu sebelum perjalanan dilakukan, ajak bicara si kecil atau sambil menemaninya tidur dengan mengucapkan kalimat afirmatif positif yang menginformasikan bahwa si kecil akan bepergian dalam waktu yang cukup lama dan si kecil diharapkan tenang selama perjalanan. (inilah.com)

Loading...