Ade Yasin Yakin Kemacetan di Jalur Mudik dan Wisata akan Terurai

Ade Yasin Yakin Kemacetan di Jalur Mudik dan Wisata akan Terurai

INILAH, Ciawi,- Bupati Bogor Ade Yasin mengaku yakin dengan kinerja petugas gabungan dalam mengurai kemacetan lalu lintas. Hal ditgeaskannya usai meninjau jalur mudik dan wisata bersama Polres Bogor dan Kodim 0621,

"Saya apresiasi Polisi, TNI, Dinas Perhubungan dan lainnya yang sudah melalukan persiapan jelang arus mudik dan wisata, saya yakin mereka pasti bisa mengurai kemacetan," ujar Ade Yasin kepada wartawan,  Sabtu (1/6/2019).

Ibu dua orang anak ini menuturkan kondisi jalan baik di jalur mudik maupun wisata dalam kondisi baik karena sebelumnya dinas atau badan terkait sudah melakukan perawatan atau perbaikan jalan. "Kondisi Jalan Raya Puncak, Jalan Raya Jonggol-Cianjur, Jalan Raya Bogor Sukabumi, Jalan Raya Jakarta Bogor dan menuju Lebak Banten dalam kondisi baik karena sebelumya sudah ada langkah perawatan jalan. Untuk pelebaran Jalan Raya Puncak akan dilanjutkan 10 hari setelah Hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriyah," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Bogor AKBP Andi Mochammad Dicky Pastika menjelaskan Jalan Tol Bocimi seksi I sangat layak digunakan oleh masyarakat yang akan melaksanakan mudik dari arah Bogor menuju Sukabumi ataupun sebaliknya.

"Jalan Tol Bcimi sudah sangat siap digunakan sebagai jalur mudik walaupun jalan tol ini baru sampai Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Jika tahun lalu tahapnya uji coba dan hanya 1 jalur yang digunakan secara bergantian maka tahun ini bisa digunakan dua jalur sebagaimana semestinya," jelas AKBP Dicky. (Reza Zurifwan)

Loading...