Penggalangan Dana Korban Pasar Kosambi

Penggalangan Dana Korban Pasar Kosambi
Acara penggalangan dana untuk para korban pedagang Pasar Kosambi, Kota Bandung. (Agung Budiana)
Penggalangan Dana Korban Pasar Kosambi

INILAH, Bandung - Kebakaran yang terjadi di Pasar Kosambi Kota Bandung, Sabtu 18 Mei 2019 lalu menyisakan duka bagi para pedagang yang barang dagangannya ikut hangus terbakar.

Berawal dari kepedulian teman-teman pemilik kios wearbobe di Pasar Kosambi yang hangus terbakar, sejumlah musisi dan seniman akhirnya mengadakan acara amal untuk penggalangan dana yang nantinya diberikan untuk para pedagang.

Acara yang diberi tajuk "Pass are cause i'm be" digelar di halaman Pasar Kosambi, Minggu (2/6/2019), diisi dengan penampilan musisi dan seniman yang bertujuan mengumpulkan donasi serta menghibur para pedagang dan pengunjung di Pasar Kosambi.

Penggagas kegiatan, Harry Pangabdian mengatakan awalnya aksi penggalangan yang dilakukannya hanya untuk temannya yang kiosnya ikut terbakar, namun akhirnya dibuat untuk seluruh pedagang.

"Setelah penggalangan dana secara daring (online), kami berpikir untuk membuat kegiatan yang secara langsung, riilnya, akhirnya dibuat untuk seluruh korban kebakaran kemarin," katanya di sela kegiatan.

Lanjut dia, penggalangan dana dilakukan secara daring dan luring (offline) untuk bisa mengumpulkan donasi bagi korban kebakaran pasar Kosambi tersebut. "Kalo offline pas acara seperti ini, kalo Online-nya kita kumpulkan di kitabisa.com," ucapnya.

Harry mengungkapkan untuk mencapai target donasi, dirinya akan terus mengupayakan aksi penggalangan dana untuk menyosialisasikan hal tersebut.

"Kita bikin aksi ini agar lebih general ke seluruh korban, berapa pun yang terkumpul baik offline dan online, kita akan serahkan ke pihak pasar, untuk meringankan pedagang," ucapnya. (Agung Budiana)

Loading...