Gerbang Tol Cileunyi Sepi Pemudik, Ini Penyebabnya!

Gerbang Tol Cileunyi Sepi Pemudik, Ini Penyebabnya!
Kendaraan yang memasuki dan keluar Gerbang Tol (GT) Cileunyi cenderung mengalami penurunan, yang tercatat pada exit (keluar) dan entrance (masuk) sejak H-10 Lebaran 2019./ Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung-Kendaraan yang memasuki dan keluar Gerbang Tol (GT) Cileunyi cenderung mengalami penurunan, yang tercatat pada exit (keluar) dan entrance (masuk) sejak H-10 Lebaran 2019.

Kepala Shift Pengumpulan Tol Cileunyi, Ronald Aditya Sumartono mengatakan sejak H-10 hingga H-2 kendaraan yang masuk cenderung menurun dibandingkan tahun lalu.

"Sampai saat ini, disini masih lancar keluar masuk kendaraan, kemungkinan meningkat pas hari H (lebaran)," katanya saat ditemui di kantor GT Cileunyi, Senin (3/6/2019).

Menurut dia, sampai H-2 belum terjadi kepadatan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan, namun saat H-4 jumlah kendaraan yang keluar cukup banyak.

"Yang ramai kemarin H-4, tercatat 40.169 kendaraan yang keluar, dan 27.643 kendaraan yang masuk, biasanya ramai lagi hari H dan H+1," ucapnya.

Lanjut Roni, faktor penurunan jumlah kendaraan di GT Cileunyi salah satunya banyak orang yang ingin mencoba tol yang baru.

"Salah satu faktor penurunannya, sepertinya banyak yang pengen coba tol baru, trans jawa," ucapnya. (Agung FItu Budiana)