Open House Gubernur, Warga hingga Selebritis Berdatangan

Open House Gubernur, Warga hingga Selebritis Berdatangan
Suasana di Gedung Pakuan, tempat berlangsungnya Open House yang dihelat Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Agung Fitu Budiana)

INILAH, Bandung- Open House yang digelar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tak hanya didatangi masyarakat sekitar. Para tokoh ternama juga turut meramaikan.

Open House berlangsung di Gedung Pakuan, Rabu (5/6/2019), selepas salat Idul Fitri. Antrean di pintu masuk diatur bagi yang ingin bersalaman dengan Kepala Pemerintahan Jawa Barat tersebut.

Beberapa yang hadir diantaranya Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, bahkan artis Raffi Ahmad dengan istri beserta anaknya juga datang ke open house tersebut.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan kali ini merupakan lebaran pertama bagi dirinya yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Jabar yang didampingi Uu Ruzhanul Ulum.

"Alhamdulillah, ini lebaran pertama saya dengan Pak Uu sebagai Gubernur dan Wagub Jabar, tadi kita sama-sama Shalat Ied di Gasibu, lanjut open house ini," katanya di sela menerima tamu.

Emil, sapaan akrabnya memberi pesan, setelah Bulan Ramadhan berakhir, didoakan semuanya panjang umur agar bisa bertemu dengan Ramadhan tahun depan.

"Kemudian, setelah Idul Fitri ini kita berdoa semuanya meraih kemenangan, ciri kemenangan itu mampu memaafkan dan meminta maaf juga," ucapnya.

Selain itu, tentang persatuan juga, apa pun perbedaannya harus dicari persamaannya, ukhuwah islamiyah sama, begitu pun iman islamnya sama.

"Dengan begitu insyaallah kita akan selalu damai kondusif, dengan semangat syawal ini kita berharap bangsa indonesia juga menang jadi adidaya, serta maju dengan landasan toleransi ukhuwah islamiyah," ungkap Emil. (Agung Fitu Budiana)