Polresta Bogor Kota Bantu Urai Kepadatan Arus Lalu Lintas Menuju Ciawi-Puncak

Polresta Bogor Kota Bantu Urai Kepadatan Arus Lalu Lintas Menuju Ciawi-Puncak
istimewa

INILAH, Bogor - Arus lalu lintas di Tol Jagorawi Kilometer 40 +200 gerbang tol Bogor terpantau ramai lancar. Sementara kendaraan yang mengarah Ciawi-Puncak padat merayap pada Jumat (7/6/2019) siang. 

Untuk mengurai kepadatan arus kendaraan yang mengarah ke Puncak-Ciawi sebagian ada yang diarah keluar tol Bogor kemudian ke Jalan Tajur menuju Ciawi.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramantyo Priaji mengatakan, pantauan dilapangan pada siang hari sebelum shalat Jumat, terpantau di kilometer 40 tol Jagorawi Bogor terpantau arus kendaraan dari Jakarta menuju Ciawi-Puncak mengalami antrean kendaraan.

"Hal itu dikarenakan penambahan jumlah kendaraan sehingga arus kendaraan padat merayap," kata pria yang akrab disapa Bram itu.

Bram melanjutkan, sementara arus kendaraan dari Jakarta menuju Bogor terpantau landai lancar, tetapi untuk mengurangi kepadatan jalur arah Ciawi-Puncak, Polres Bogor sudah memberlakukan sistem one way sehingga kepadatan kendaraan segera tertarik ke atas.

"Sudah diberlakukan one way dimulai pagi hari terpantau pukul 08.30 WIB. Kepadatan segera terurai," tambahnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga melakukan pengalihan arus kendaraan dari Jakarta menuju Ciawi keluar gerbang tol Bogor kemudian diarahkan ke Jalan Raya Tajur hingga bisa ke Ciawi.

"Itu diberlakukan sebagain kendaraan khususnya menuju arah Ciawi," jelasnya. (Rizki Mauludi)