Ribuan Warga Tangerang Kunjungi Taman Tematik di Libur Lebaran

Ribuan Warga Tangerang Kunjungi Taman Tematik di Libur Lebaran

INILAH, Tangerang - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Banten mencatat ribuan warga mengunjungi taman tematik sebagai tempat wisata alternatif di pusat kota saat libur lebaran.

Kepala Bidang Pertamanan Kota Tangerang, Tihar Sopian di Tangerang Jumat menuturkan, taman tematik yang favorit dikunjungi adalah taman potret, taman Kunci, Taman Gajah dan Taman Elektrik.

"Setiap taman mencapai 300 pengunjung. Sebab memang kapasitas yang ada. Jika di jumlah total selama dua hari saat hari pertama dan kedua lebaran telah mencapai ribuan warga yang datang," ujarnya di Tangerang dikutip Antara, Jumat (7/6/2019).

Dijelaskannya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang telah menyiapkan taman tematik sebagai tempat berlibur warga.

Berbagai sarana yang ada dan juga tempat pembuangan sampah telah disiapkan. Begitu juga dengan tenaga pengawas lapangan.

Diharapkan, warga bisa menjaga kebersihan dan merawat sarana yang ada. Sebab taman ini milik publik dan harus dirasakan semua pihak.

Tihar menambahkan, kunjungan warga ke taman tematik tak hanya pada siang dan sore hari tetapi juga sampai malam hari.

Sebab, setiap taman telah dilengkapi dengan penerangan sehingga menjadi lokasi yang bagus untuk warga yang suka berswa foto.

"Semoga, taman tematik ini bisa menjadi tempat yang menyenangkan sebagai lokasi wisata di pusat Kota bersama keluarga," paparnya. (Antara)