Willian Gantikan Neymar di Copa America

Willian Gantikan Neymar di Copa America
Willian menggantikan peran Neymar di timnas Brasil untuk ajang Copa America. (Net)

INILAH, Sao Paolo- Timnas Brasil resmi memanggil Willian untuk menggantikan Neymar yang batal tampil di Copa America 2019 karena mengalami cedera.

Neymar mendapat cedera saat Brasil menang 2-0 atas Qatar dalam laga uji coba, Jumat (7/6/2019) kemarin. Usai laga, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) membuat pernyataan yang menyebutkan Neymar mengalami pecah ligamen pergelangan kaki kanannya.

Kondisi itu membuat Neymar tidak akan bisa sembuh sebelum Copa America 2019 berlangsung, yang akan digelar mulai 14 Juni mendatang. Sang bintang harus absen membela negaranya.

Timnas Brasil bergerak cepat mencari pengganti Neymar. Pelatih Brasil, Tite, akhirnya kembali memanggil Willian yang sempat masuk dalam skuad sementara.

Winger Chelsea itu akan menyusul skuad Tim Samba yang sudah tiba di Kota Porto Alegre untuk menjalani uji coba terakhr melawan Honduras pada Minggu (9/6/2019).

Willian bukan wajah baru di skuad Brasil, pemain 30 tahun pernah tampil 65 kali dan mencetak delapan gol di level internasional. Ia terakhir kali tampil berseragam timnas saat Brasil jumpa Kamerun di laga persahabatan pada 20 November 2018.

Di Copa America 2019, Brasil berstatus sebagai tuan rumah. Mereka akan memulai perjuangan meraih gelar juara melawan Bolivia di Sao Paolo pada 14 Juni. Tim Samba terakhir kali meraih trofi Copa America pada 2007. (Inilah.com)