Kesuksesan One Way Berbuah Tantangan

Kesuksesan One Way Berbuah Tantangan
Ilustrasi/ANTARA FOTO

INILAH, Jakarta- Diskresi Kepolisian dengan penerapan sistem one way saat arus mudik hingga H+2 arus balik Lebaran menuai kesuksesan dan ragam komentar positif serta apresiasi dari para pemudik.

Terkait kesuksesan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, selaku jenderal polisi lalu lintas di lapangan justru menanggapi hal tersebut sebagai tantangan dan sebuah tanggung jawab besar untuk terus memberikan pelayanan terbaik.

"Apresiasi masyarakat arus mudik dan balik sejak kemarin adalah tantangan yang harus kita hadapi dengan tanggung jawab yang baik," Kakorlantas.

Perlu diketahui, sistem satu arah atau One Way menjadi prioritas Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Refdi Andri M.Si untuk menjaga kenyamanan dan kelancaran dalam perjalanan mudik 2019. Penerapan one way arus mudik telah dilakukan sejak tanggal 30 Mei - 2 Juni sedangkan one way arus balik direncanakan tanggal 7-10 Juni dengan melihat kondisi volume kendaraan di lapangan.

Sementara, di hari kedua penerapan one way arua balik lebaran, Sabtu (8/6) akan diberlakukan sejak pukul 12.00 WIB - 24.00 WIB. Namun, seperti yang dikatakan Kakorlantas sebelumnya, persoalan waktu pemberlakuan bukan lah harga mati dikarenakan harus langsung melihat bagaimana volume kendaraan dan saran kewilayahan.

"Mari kita tanamakan dalam diri kita semua harus rela untuk melakukan segala sesuatu dengan kemasan yang sempurna, mudah-mudahan masyarakat terlayani dengan baik. Yakinlah dengan komitmen dan ketulusan semua akan berjalan dengan baik," Kakorlantas. (inilah.com)

Loading...