Halal Bihalal Pemprov Jabar Dihadiri Sejumlah Kepala Daerah

Halal Bihalal Pemprov Jabar Dihadiri Sejumlah Kepala Daerah
Sejumlah kepala daerah se-Jawa Barat hadir dalam acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1440H/2019 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019). Pada kesempatan ini hadir mantan Gubenur Jabar Ahmad Heryawan dan Plt Gubernur Jabar M Iriawan./Rianto Nurdiansyah

INILAH, Bandung-Sejumlah kepala daerah se-Jawa Barat hadir dalam acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1440H/2019 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019). Pada kesempatan ini hadir mantan Gubenur Jabar Ahmad Heryawan dan Plt Gubenur Jabar M Iriawan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak di bulan Syawal ini untuk melupakan segala perbedaan duniawi. Yang mesti dilakukan adalah menari persamaan spititualitas sebagai muslim dan mukmin 

"Alhamdulilah Pak Aher (Ahmad Heryawan) hadir, Bu Netty bahkan bernyanyi tadi ya, memberi perhormatan. Pak Iwan selaku dulu PJ juga bersama sama. Yang lain-lain hadir, para Walikota bupati ramai juga," ujar Ridwan Kamil. 

Emil-sapaan Ridwan Jamil- mengatakan kehadiran mereka pada kegiatan ini menandakan semangat persatuan dan menjadi pesan menghindari sikap mencari perbedaan. Tapi mencari persamaan sebagai alasan bersilaturahim dan menguatkan ukhuwah.

Lebih lanjut, dia mengaku mendapat laporan secara langsung dari Kapolda Jabar  Irjen Pol Rudy Sufahriadi terkait kondisi arus mudik yang cenderung lancar hingga Senin (11/6) ini. "Tadi (PT) Jasa Raharja juga membisiki klaim jauh berkurang. Jasa Raharja mah kan ngitungnya dari klaim kecelakaan. Ternyata berkurang hampir setengahnya," imbuh dia. 

Sejumlah indikasi tersebut, menurut dia, menandakan secara sosiologis momentum Ramadan, Syawal dan Arus mudik sangat aman dan terkendali. Kendati demikian, dia tak menampik terdapat kekurangan namun lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Tinggal saya titip ke media di bulan Syawal ini beritakan hal&hal yang menyejukkan. Karena pasti ada tensi politik belum selesai khususnya di Jabar kita jaga," katanya. (Rianto Nurdiansyah)