Fabiano dan Beckham Segera Pak Koper Menuju Blitar United

Fabiano dan Beckham Segera Pak Koper Menuju Blitar United

INILAH, Bandung – Sedikitnya 10 pemain Persib bakal membela Blitar United alias Persib B di Kompetisi Liga 2 mendatang. Statusnya sebagai pemain pinjaman. Ada nama Fabio Beltrame.

Satu di antara pemain yang akan turun kasta itu adalah Fabiano Da Rosa Beltrame. Menurut Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, penurun status Fabiano cukup beralasan lantaran proses naturalisasinya yang belum rampung. 

“Saya berharapnya naturalisasi Fabiano bisa selesai bulan ini karena pendaftaran pemain Liga 1 sudah ditutup dan untuk Liga 2 masih terbuka sampai bulan ini,” katanya. 

Selain Fabiano, lanjut Robert, Beckham Putra Nugraha berpotensi untuk menambah kekuatan dari tim yang merupakan tim satelit Persib Bandung itu. 

"Dia (Beckham) adalah pemain bertalenta. Tapi sebenarnya dia belum siap di Liga 1 dan tidak bisa mendapat banyak menit bermain. Jika tampil di Liga 2, dia bisa berkembang," katanya. 

Menurutnya, akan lebih baik bagi pemilik nomor punggung 7 itu untuk mengembangkan bakatnya bersama Persib B. "Setelah kenyang pengalaman di Liga 2, dia bisa jadi pemain yang lebih baik. Itu adalah contoh bagus dari saya soal apa yang dibutuhkan klub terkait feeder club," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)