'Persib B' di Grup Maut Liga 2

'Persib B' di Grup Maut Liga 2

INILAH, Bandung – Blitar United yang akan menjelma menjadi Persib B, bakal berlaga di Wilayah Barat Komperisi Liga 2 mendatang. Persaingan diperhitungkan bakal lebih ketat.

Kompetisi Liga 2 sendiri bakal berlangsung dalam waktu tak lama lagi. Ada 23 klub yang mengikutinya. Blitar United tergabung di Grup Barat yang beranggotakan 12 klub, sedangkan di Grup Timur terdapat 11 klub.

Bergabung di Grup Barat, ‘Persib B’ akan mendapatkan persaingan yang berat. Pasalnya, di sini tergabung dua klub degradasi Liga 1 musim lalu, yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Selain itu, ada pula dua klub ambisius, Persita Tangerang dan Cilegon United.

Informasi yang didapat, dengan adanya 12 klub di Grup Barat Liga 2, maka dari grup ini nantinya akan terdapat tiga klub yang harus degradasi ke Liga 3. Sedangkan di Grup Timur, karena totalnya hanya ada 11 klub, maka kandidat degradasinya adalah dua klub berposisi terbawah.

Blitar United tinggal selangkah lagi menjadi Persib B. Masih ada beberapa persyaratan administratif sebelum klub berjulukan The Black Cats alias Kucing Hitam ini resmi jadi milik PT Persib Bandung Bermartabat.

Pembagian Grup Liga 2

Grup Barat
1.Aceh United (Babel United)
2.Persiraja Banda Aceh
3.PSMS Medan
4.PSPS Riau
5.Sriwijaya FC
6.Cilegon United
7.Perserang Serang
8.Persita Tangerang
9.PSCS Ciamis
10.PSGC Cilacap
11.Persibat Batang
12.Blitar United

Grup Timur
1.PSIM Yogyakarta
2.Persis Solo
3.Perstu Tuban
4.Persik Kediri
5.Madura FC
6.Persewar Waropen
7.Mitra Kukar
8.Persiba Balikpapan
9.Martapurta FC
10.Bogor FC (Sulut United)
11.PSBS Biak