Messi Atlet Terkaya Dunia, CR7 Kedua

Messi Atlet Terkaya Dunia, CR7 Kedua
Lionel Messi jadi atlet terkaya di dunia saat ini. (Net)

INILAH, Catalan- Lionel Messi kalah dari Cristiano Ronaldo dalam torehan trofi musim ini. Namun, Messi mampu mengungguli Ronaldo dalam hal kekayaan.

Ronaldo baru saja menambah koleksi trofinya usai mengantarkan timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League 2019. Sebelumnya, di level klub Ronaldo meraih scudetto dan Piala Super Italia bersama Juventus.

Sementara Messi hanya meraih satu gelar juara LaLiga 2018-19 dan Piala Super Spanyol bersama Barcelona.

Kalah dalam urusan gelar juara, Messi mengalahkan Ronaldo dalam urusan mengumpulkan kekayaan. Dari laporan majalah Forbes, Messi berada di urutan pertama atlet terkaya dunia 2019. Penyerang 31 tahun mendapat penerimaan sebesar 127 juta dolar AS (1,8 triliun Rupiah) selama setahun ini

Pundi-pundi harta Messi bertambah 16 juta dolar AS dalam rentang 12 bulan terakhir. Tahun lalu, penyerang asal Argentina itu memiliki 111 juta dolar AS di bawah petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather dengan 285 juta dolar AS.

Ronaldo berada di urutan kedua atlet terkaya dunia dengan nilai total hartanya mencapai angka 109 juta dolar AS. Neymar di tempat ketiga, penyerang PSG itu meraup punya harta 105 juta dolar AS.

Posisi keempat atlet terkaya dunia ditempati oleh petinju Saul 'Canelo' Alvarez yang mendapat 94 juta dolar AS. Petenis asal Swiss, Roger Federer, ada di posisi lima dengan pemasukan 93,4 juta dolar AS. Penghasilan terbesar Federer berasal dari iklan yang mencapai 86 juta dolar AS, tertinggi diantara atlet lainnya.

Dua atlet American Football, Rusel Wilson dan Aaron Rogers, berada di posisi enam dan tujuh dengan pemasukan sekitar 89,5 juta dolar AS dan 89,3 juta dolar AS.

Posisi delapan hingga sepuluh diisi oleh tiga atlet basket NBA, LeBron James dengan pemasukan 89 juta dolar AS, Stephen Curry (79,8 juta dolar AS) serta Kevin Durant (65,4 juta dolar AS.

 

View image on Twitter

View image on Twitter

ESPN FC@ESPNFC

For the first time, Lionel Messi sits at No. 1 </p>                    </div>

                    <!--Optional Url Button -->
                    
                    <!--Optional Url Button -->
                    
                    <div class=