Sah...Burhanudin Kini Jadi Sekda Kabupaten Bogor

Sah...Burhanudin Kini Jadi Sekda Kabupaten Bogor

INILAH, Cibinong – Pasca menjadi pejabat sementara (Pjs) Sekda Kabupaten Bogor Jumat (19/1) lalu, akhirnya Burhanudin dikukuhkan menjadi Sekda Kabupaten Bogor definitif dan dilantik Bupati Ade Yasin.

Selain melantik Burhanudin sebagai Sekda, Bupati Bogor Ade Yasin juga melantik Miko Galastri dan Bertha Hotmaria Gultom sebagai dokter ahli utama di RSUD Ciawi.

Dalam sambutannya, Ade Yasin mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada ketiganya di jabatan yang barunya yang merupakan hasil open bidding atau seleksi jabatan terbuka.

"Pengangkatan dan pelantikan ketiga pejabat ini khususnya Sekda merupakan hasil proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan secarq bertahap sejak kekosongan jabatan tersebut bulan Januari lalu. Saya ucapkan selamat memgemban tugas baru kepada ketiganya," ucap Ade Yasin Rabu (12/6/2019).

Politisi PPP ini menambahkan proses seleksi jabatan Sekda ini juga dilakukan secara transparan serta prosedur hingga Pemkab Bogor mendapatkan rekomendaso dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri.

“Sekda merupakan faktor kunci terselenggaranya pelayanan administratif dan pembinaan ASN di lingkungan pemerintah daerah, dengan cakupan tugas meliputi pengoordinasian penyusunan kebijakan daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, saya melihat Burhanudin memiliki ketrampilan manajerial yang mumpuni dengan penguasaan sistem yang baik serta jejaring  koordinasi yang sinergis dengan seluruh perangkat daerah? BUMD maupun instansi vertikal di Kabupaten Bogor," tambahnya.

Ade memaparkan Sekda juga diharapkan dapat mendorong percepatan reformasi birokrasi dalam membangun lembaga sekretariat daerah yang sehat, kuat dan berbudaya layanan prima serta menjadi motor penggerak seluruh perangkat daerah.

"Sekda harus bisa meningkatkan daya inovasi dan produktivitas dalam kinera pelayanan publik,” katanya. (reza zurifwan)