'Turun Kasta' ke Persib B, Beckham Tak Masalah

'Turun Kasta' ke Persib B, Beckham Tak Masalah
Beckham Putra Nugraha. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tak masalah meski harus turun kasta membela Persib B di Liga 2 2019. 

Padahal saat ini, pemilik nomor punggung 7 ini sudah mendapatkan kepercayaan untuk membela Persib dan bahkan sempat dilibatkan di Liga 1 2019 meski hanya sebagai pemain pengganti. 

"Kalau Beckham sih gimana bagusnya saja. Kalau harus (ke Persib B) apa boleh buat. Beckham akan tetap tunjukan yang terbaik," ujar Beckham, Rabu (12/6/2019). 

Namun sejauh ini, Beckham mengaku belum mendapatkan kabar lebih lanjut dari pelatih Robert Rene Alberts untuk segera bergabung dengan Persib B. 

"Tapi sebagai pemain, Beckham harus siap. Tapi untuk saat ini Beckham masih fokus di Persib saja," katanya.

Sebelumnya, Pelatih Robert Rene Alberts menyebut akan meminjamkan 10 pemainnya ke Persib B. Ke-10 pemain itu merupakan pemain yang kemungkinan besar untuk bisa bersaing di Persib utama. 

Selain Fabiano Da Rosa Beltrame, nama Beckham juga dipilih pelatih asal Belanda itu untuk bergabung dengan tim yang akan dijadikan tim satelit Maung Bandung. 

"Dia (Beckham) adalah pemain bertalenta. Tapi sebenarnya dia belum siap di Liga 1 dan tidak bisa mendapat banyak menit bermain. Jika tampil di Liga 2, dia bisa berkembang," kata Robert.

Menurutnya, akan lebih baik bagi Beckham untuk mengembangkan bakatnya bersama Persib B. "Setelah kenyang pengalaman di Liga 2, dia bisa jadi pemain yang lebih baik. Itu adalah contoh bagus dari saya soal apa yang dibutuhkan klub terkait feeder club," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)