Apa Sih Istimewanya Rekrutan Anyar Real Madrid Ini?

Apa Sih Istimewanya Rekrutan Anyar Real Madrid Ini?

INILAH, Madrid - Real Madrid resmi menggaet Ferland Mendy dari Olympique Lyon. Apa istimewanya sih pemain ini?

Satu persoalan kini sudah diatasi Real Madrid dan Zinedine Zidane. Dia menutup lubang di sektor sayap kiri pasukannya untuk musim 2019/2020, dari rentang belakang hingga ke depan. Itu karena kehadiran Ferland Mendy, pemain berusia 23 tahun.

Kedatangan Ferland Mendy bagus untuk gaya bermain menyerang dari belakang. Sebagai bek, dia bagus dalam bertahan. Tapi, sebagaimana juga bek kiri senior Real Madrid, Marcelo, Ferland Mendy juga kuat dalam menyerang. Dia memiliki kecepatan.

Ferland Mendy datang untuk bersaing dengan Marcelo. Persaingan ini tentu saja akan meningkatkan kualitas skuat Zinedine Zidane.

Real Madrid juga dapat pemain yang kenyang pengalaman dari Ferland Mendy. Dua musim penuh dia bermain di Ligue 1 bersama Lyon. Sebelumnya, klub tersebut membeli Ferland Mendy dari Le Havre pada 2017, saat sang pemain dianggap sebagai temuan paling menawan di Ligue 2.

November lalu, Ferland Mendy melakukan debut bersama tim nasional Prancis. Pelatih Didier Deschamps memasukkannya dalam daftar skuat menghadapi kualifikasi Euro 2020. Ferland Mendy bahkan tampil menghadapi Turki dan Andorra.

Ferland Mendy adalah produk tim junior Paris St Germain. Musim lalu, dia main di 45 pertandingan bersama Lyon di empat ajang sekaligus. Dia tampil di 30 laga Ligue 1, delapan pertandingan Liga Champions, lima partai Piala Prancis, dan dua pertarungan Piala Liga. Berperan sebagai bek sayap, dia mampu mencetak empat gol dan menyumbang tiga assist.

Dia adalah pencetak gol yang menyerupai Marcelo. Penjelajah di sektor sayap yang lebih suka menyerang ketimbang bertahan. Zinedine Zidane pun terpesona karena kemampuan Ferland Mendy menggiring bola dengan kedua kakinya. Dengan tinggi 178 sentimeter, dia menjadi pemain sintal dengan kecepatan yang tinggi. salah satu keunggulannya dibanding Marcelo.