Lho...Zola Tolak Persib B, Ini Alasannya

Lho...Zola Tolak Persib B, Ini Alasannya

INILAH, Bandung – Beda dengan sejumlah pemain lain, Gian Zola Nasrulloh tegas-tegas menolak jika harus membela Persib B di Liga 2 musim 2019. Kenapa?

Gelandang muda Persib Bandung ini menyebutkan lebih baik dirinya dipinjamkan ke klub lain ketimbang harus bergabung dengan klub yang akan dijadikan tim satelit Maung Bandung itu. Rupanya, dia lebih memilih bersaing di strata tertinggi kompetisi Indonesia ketimbang bermain di Liga 2.

Seperti yang terjadi pada putaran kedua musim 2018 lalu, pemain terbaik Asia Pasifik dalam turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 di Trafford Training Centre, Carrington, Manchester, Inggris itu dipinjamkan ke Persela Lamongan. 

"Kalau itu (Persib B), lebih baik saya dipinjamkan saja ke tim Liga 1 lagi daripada saya ke Liga 2," tegas Zola, Kamis (13/6/2019).

Sebelumnya, Pelatih Robert Rene Alberts sempat mengutarakan akan meminjamkan sebagian para pemainnya yang kurang mendapatkan menit bermain ke Persib B. Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 10 pemain. 

"Dari 30 pemain, ada 10 pemain yang kurang aktif dan bisa bermain di Bandung (Persib) B. Mereka akan berkembang dengan baik disana dan kembali ke tim utama," kata Robert.

Satu diantara pemain yang akan turun kasta itu adalah Fabiano Da Rosa Beltrame. Menurutnya penurun Fabiano cukup beralasan lantaran proses naturalisasinya yang belum rampung. 

"Saya berharapnya naturalisasi Fabiano bisa selesai bulan ini karena pendaftaran pemain Liga 1 sudah ditutup dan untuk Liga 2 masih terbuka sampai bulan ini," tuturnya.

Selain Fabiano, lanjut Robert, Beckham Putra Nugraha berpotensi untuk menambah kekuatan dari tim yang merupakan tim satelit Persib Bandung itu. 

"Dia (Beckham) adalah pemain bertalenta. Tapi sebenarnya dia belum siap di Liga 1 dan tidak bisa mendapat banyak menit bermain. Jika tampil di Liga 2, dia bisa berkembang," katanya. 

Menurutnya, akan lebih baik bagi pemilik nomor punggung 7 itu untuk mengembangkan bakatnya bersama Persib B. "Setelah kenyang pengalaman di Liga 2, dia bisa jadi pemain yang lebih baik. Itu adalah contoh bagus dari saya soal apa yang dibutuhkan klub terkait feeder club," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)