Pembukaan Jalan R3, Hadiah HJB ke-537

Pembukaan Jalan R3, Hadiah HJB ke-537
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Rizki Mauludi)

INILAH, Bogor- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan ada beberapa kado bagi Kota Bogor dalam Hari Jadi Bogor (HJB) ke 537. Salah satunya, sudah ada titik temu terkait dibukanya Jalan Regional Ring Road (R3).

"Pembayaran sudah proses, intinya R3 sudah ada titik temu. Intinya begitu," ungkap Bima pada Kamis (13/6/2019) siang.

Selain itu Bima mengatakan, terminal batas kota atas Kabupaten dan Kota Bogor akan direalisasikan. Simbol kebersamaan itu merealisasikan program prioritas yaitu diantaranya penataan transportasi. 

"Kami tengah menyepakati terminal batas kota apakah di Laladon atau Bubulak. Kami juga meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah, seperti membuat kampung tematik," tuturnya.

Bima juga menjelaskan, pasar anyar atau Kebon Kembang akan lebih clear dari PKL,
Plaza dan Pasar Bogor bentuknya lebih jelas akan seperti apa.

"Konsep park and ride jadi, dengan mengundang investor. Jadi ada bantuan provinsi dan investasi," terang Bima.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim turut menyampaikan harapannya di HJB tahun ini. Menurutnya, Kota Bogor harus mampu mengantisipasi terhadap segala perubahan. 

Terutama dari sisi masyarakat Kota Bogor harus bisa membiasakan diri menjadi warga yang disiplin, taat hukum dan pekerja keras mengingat Kota Bogor akan selalu bersaing dengan wilayah-wilayah lain.

"Masyarakat Kota Bogor harus unggul dari sisi pendidikan, wawasan dan kualitasnya. Dan juga kita harus meningkatkan PAD Kota Bogor yang saat ini belum maksimal. Karena dengan PAD, Kota Bogor bisa lebih maksimal dalam pembangunan di setiap wilayah," pungkasnya.(Rizki Mauludi)