Dado Rasakan Manfaat Uji Coba Persib vs Persib B

Dado Rasakan Manfaat Uji Coba Persib vs Persib B
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar rasakan manfaat dari laga uji coba melawan Persib B (Blitar United) di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/6/2019) kemarin. 

Menurutnya laga uji coba yang berhasil dimenangkan Persib dengan skor 4-1 itu telah membuat ritme pertandingan terjaga. Maklum, sudah cukup lama Persib tak menjalani pertandingan karena libur lebaran.

Tak hanya itu, laga melawan Arema FC yang sedianya akan digelar Jumat (14/6/2019) batal terlaksana karena berbenturan dengan jadwal uji coba Timnas Indonesia yang sudah masuk kalender FIFA. 

"Pertandingan uji coba ini bagus, apalagi untuk menjaga ritme pertandingan kami. Sementara untuk lebih jelasnya, pelatih yang menilai. Kalau saya, uji coba ini baik untuk menjaga kondisi tubuh dan menjaga atmosfer pertandingan," ungkap Dedi, Jumat (14/6/2019).

Pemain yang akrab disapa Dado ini berharap hasil uji coba ini membawa dampak positif bagi timnya terutama saat berhadapan dengan Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019). 

"Saya berharap bisa menang lawan Tira karena pemain juga ingin membalas kekalahan (Piala Presiden). Semua bertekad, apalagi kami bermain di kandang sendiri dan ingin mengejar poin jangan sampai disia-siakan main di kandang untuk tiga poin," tegasnya.

Benar saja, pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 lalu, Persib kalah dari Tira Persikabo dengan skor 1-2. Satu gol Persib dicetak Kim Jeffrey Kurniawan sementara dua gol Tira dicetak Osas Marvellous Ikpeua.(Muhammad Ginanjar)