Zuckerberg Sebenarnya Tahu Problem Keamanan Facebook?

Zuckerberg Sebenarnya Tahu Problem Keamanan Facebook?

INILAH, San Francisco - Sebuah informasi menyebutkan bahwa sebenarnya CEO Facebook Mark Zuckerberg mengetahui tentang praktik keamanan jejaring sosial Facebook yang lantas banyak menuai kritik.

Wall Street Journal melaporkan, informasi tersebut diketahui dari sejumlah email Facebook Inc, yang belum pernah dilihat oleh wartawan.

Informasi itu didapat dari sumber anonim yang menyatakan sejumlah email tersebut 'menunjukkan koneksi CEO Mark Zuckerberg terhadap praktik privasi mereka yang berpotensi bermasalah'.

Federal Trade Center (FTC) menyelidiki kasus dugaan Facebook secara tidak sah membagikan informasi milik 87 juta pengguna layanan mereka dengan firma konsultan Inggris, Cambridge Analytica, yang kini sudah tidak beroperasi.

FTC dan Departemen Kehakiman AS, yang menjalankan undang-undang anti-monopoli di AS, juga menyelidiki perusahaan lain yaitu Apple Inc, Amazon.com Inc, dan Alphabet Inc, terkait kemungkinan perusahaan-perusahaan itu menyalahgunakan kekuatan mereka.

Facebook menyatakan mereka bersikap kooperatif dengan investigasi FTC hingga saat ini dan memberikan puluhan ribu dokumen, berkas, dan email yang diperlukan.

"Facebook dan eksekutifnya, termasuk Mark Zuckerberg, untuk mematuhi undang-undang yang berlaku. Zuckerberg dan pegawai Facebook lainnya tidak mungkin melanggar kewajiban perusahaan di bawah perintah FTC," kata juru bicara Facebook.(Inilah.com)