Persib Siap Tempur Hadapi Tira Persikabo

Persib Siap Tempur Hadapi Tira Persikabo

INILAH, Bandung - Persib Bandung dalam kondisi siap tempur menghadapi Tira Persikabo yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019). Kepastian itu diungkapkan secara langsung Pelatih Robert Rene Alberts.

Menurutnya, Persib sudah memiliki kesiapan yang penuh menghadapi laga tunda ini, tak hanya persiapan yang matang namun pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mengantongi kekuatan Tira Persikabo.

"Kami tahu kekuatan Tira, mereka memiliki start yang bagus, mereka memiliki tim yang bagus. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit," kata Robert, Minggu (16/6/2019).

Namun, mantan pelatih PSM Makassar ini yakin para pemainnya akan mengerahkan segala kemampuan terbaiknya guna meraih tiga poin di laga kali ini. 

"Kami bertekad untuk memenangkan pertandingan, meraih tiga angka, kami juga ingin tetap dekat dengan tim lain dalam perolehan poin. Jadi kami sangat fokus untuk meraih tiga poin pada pertandingan kandang nanti," katanya. 

Tak hanya tiga poin, Robert juga berkeinginan membalas kekalahan Persib yang dialami pada babak grup A Piala Presiden 2019. Persib kalah 1-2 dari tim yang ditangani pelatih Rahmad Darmawan itu. 

"Kami ingin pecahkan statistik. Statistik ada untuk dipecahkan dan akan membuat rekor baru lagi," tegasnya. 

Sejauh ini, Robert meyakini timnya sudah sangat siap dan kuat dalam mengarungi Liga 1 2019. Sebab dalam setiap sesi latihan yang diberikan, para pemainnya terus menunjukkan progres. 

"Pekan ini kami memiliki latihan yang baik, dengan intensif. Setiap pemain menunjukan kerja kerasnya. Sekarang kami membuat persiapan untuk selasa nanti. Latihan sekarang untuk menghadapi situasi pertandingan nanti dan saya pikir semua pemain mengerti bahwa pertandingan nanti harus meraih tiga poin di kandang," katanya. 

Akan tetapi, Robert tak mau terlalu percaya diri lebih dulu apalagi setiap tim yang menghadapi Persib dipastikan memiliki motivasi yang berlipat-lipat untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Kami tahu mereka kuat, kami menyaksikannya melalui video. Seperti yang saya bilang, kami respect kepada mereka karena mereka tim yang bagus. Tapi saya pikir Persib juga memiliki pemain yang bagus dan menatap laga berikutnya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...