Ke Tasikmalaya Pakai Kereta? Kini Ongkosnya Hanya Rp35 Ribu Saja

Ke Tasikmalaya Pakai Kereta? Kini Ongkosnya Hanya Rp35 Ribu Saja
net

INILAH, Bandung - Ada kabar baik bagi yang suka jalan-jalan. Khususnya bagi mereka yang ingin berwisata ke bagian selatan Jabar.

Beberapa waktu lalu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan KA Galunggung dan KA Pangandaran. Masing-masing, kereta itu untuk relasi Kiaracondong-Tasikmalaya pp dan Bandung-Tasikmalaya-Banjar pp.

Sebagai tahapan uji pasar, operator moda transportasi massal itu menerapkan tarif promo Rp1. Bahkan, tarif itu sempat berulang kali dilakukan penambahan waktu promosi.

Namun, di media sosial kini luas beredar adanya tarif resmi yang diberlakukan. Di situ tertulis, tarif KA Galunggung sebesar Rp35 ribu dan KA Pangandaran berkisar Rp50 ribu (kelas ekonomi premium) dan Rp100 ribu (kelas eksekutif).

Menanggapi hal itu, Resha Bachtiar (37) mengaku semrigah. Sebab, kini ada banderol tiket resminya.

"Saya juga tahu itu dari medsos. Kalau info itu benar, saya sih senang. Artinya, ada harga resminya. Soalnya, kemarin-kemarin kan cuma tarif promosi," katanya, Minggu (16/6/2019).

Dia yang memiliki keluarga di Tasikmlaya itu pun merasa terbantu dengan KA Galunggung. Terlebih, kini perjalanan menggunakan mobil dari Bandung ke Tasikmalaya itu bisa sekitar lima-enam jam lamanya.

"Kalau pakai kereta kan waktunya bisa lebih cepat. Lagian, nggak macet," tambahnya.

Loading...