Ini Misi Robert Alberts di Laga Persib vs Tira Persikabo

Ini Misi Robert Alberts di Laga Persib vs Tira Persikabo
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (persib.co.id)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usung misi khusus menghadapi Tira Persikabo di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019). 

Misi itu adalah menyingkirkan keraguan. Apalagi kata Robert, di laga ini timnya bertindak sebagai tuan rumah. Tentu bermain di hadapan banyak suporter fanatik, kemenangan harus didapatkan agar keraguan Bobotoh terhadap Persib sirna. 

"Kami harus memastikan bisa memenangi laga melawan Tira untuk memenuhi harapan semua (Bobotoh) karena misi kami adalah menyingkirkan keraguan, kami harus bertahan dengan kuat, fokus menjaga pertahanan," ujar Robert dalam press conference sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6/2019). 

Namun, pelatih asal Belanda ini menyadari tidak mudah mengalahkan Tira Persikabo. Apalagi tim berjulukan The Army itu memiliki lini serangan yang cukup tajam. Terbukti, mereka mampu mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor telak 3-0. 

"Saya sepenuhnya setuju Tira mempunyai kualitas di lini serang dengan beberapa pemain kunci. Kekuatan mereka terletak di transisi dari bertahan ke menyerang karena sangat mobile dan cepat dengan kemampuan individual pemainnya. Tentu kami juga mempersiapkan penangkalnya dan kami juga akan bermain di Bandung," tegasnya.

Selain itu, Robert merasa lega lantaran para pemainnya dalam motivasi yang tinggi menjalani pertandingan nanti. Sebab selama ini, sudah cukup lama tak menjalani pertandingan. Terakhir tim berjulukan Maung Bandung ini melakoni laga melawan Semen Padang pada 29 Mei lalu.

"Sudah cukup lama sejak kami terakhir bermain di kompetisi. Kami sudah siap untuk memulai lagi kompetisi dan pemain sudah menatap ke depan, seperti yang yang lihat mereka mulai membangun kekuatan sebelum pertandingan dan sangat antusias, sangat termotivasi untuk bermain di kandang besok untuk meraih tiga poin," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)