Duh...Ortu Terpaksa Bikin Absensi Gegara PPDB Kota Bogor Membludak

Duh...Ortu Terpaksa Bikin Absensi Gegara PPDB Kota Bogor Membludak

INILAH, Bogor - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sejumlah SMA Negeri Kota Bogor membludak di hari pertama, Senin (17/6/2019). Bahkan ada orang tua calon siswa yang hadir di sekolah sejak dini hari. 

Salah satunya membludaknya pendaftar terjadi di SMA Negeri 3 Kota Bogor, Kecamatan Bogor Timur. Karena lama menunggu para orang tua calon siswa berinisiatif membuat absen sendiri diatas kertas kosong.

Diketahui pihak sekolah baru membuka pendaftaran pukul 08.00 WIB dan membatasi jumlah pendaftar di hari pertama sebanyak 150 pendaftar.

Salah satu orang tua calon siswa, Erni Yuliani mengatakan, dirinya sudah datang ke SMA Negeri 3 Kota Bogor pada pukul 06.00 WIB. Saat itu, antrean sudah panjang.

“Antreanya ini sudah sampai ke jalan. Padahal antrean untuk dapat nomor pendaftaran PPDB," ungkap Erni Yuliani kepada wartawan di SMA Negeri 3 Kota Bogor.

Erni melanjutkan, selain dirinya banyak orangtua maupun wali calon murid yang sengaja datang lebih pagi hingga menunggu berjam-jam agar mendapatkan nomor pendaftaran.

"Setelah antre, ternyata pihak sekolah membatasi jumlah pendaftaran hanya 150 pendaftar. Makanya saya datang sebelum pendaftaran dibuka," tambahnya. (rizki mauludi)
 

Loading...