PKBL Taspen Dukung Pendidikan di Bogor

PKBL Taspen Dukung Pendidikan di Bogor
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Guna mendukung pendidikan di Bogor, PT Taspen Cabang Bogor melaksanakan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL). Program bantuan tersebut ditujukan untuk peningkatan sarana prasarana di sekolah di Bogor.

Kepala Cabang PT Taspen Bogor Armon Yahya mengatakan, kali ini pihaknya memberi bantuan dana ke SMP Pelita Atsiri. Sekolah itu berada dalam naungan Yayasan Mujahidin Pegawai Pertanian (YMPP) yang berlokasi di Citayam, Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut diserahkan pada Selasa (11/7/2019) lalu.

"Bantuan yang saat ini kami berikan kepada SMP Pelita Atsiri berupa donasi dana sebesar Rp50 juta. Jumlah itu sesuai dengan pengajuan dari yayasan yang akan menggunakannnya untuk pembangunan gedung sekolah," kata Armon di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019).

Dia menuturkan, dengan adanya program PKBL itu Taspen dapat membantu meningkatkan dan membangun pendidikan di Kabupaten dan Kota Bogor. Pemberian bantuan itu diharapkan bermanfaat dan bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang dibanggakan.

"PKBL ini merupakan komitmen Taspen dalam membantu masyarakat secara ekonomi, pendidikanm dan kesehatan," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Mujahidin Pegawai Pertanian Iskandar Andi Nuhung mengatakan program bantuan dari Taspen Bogor akan digunakan untuk pembangunan gedung. Saat ini, proses pembangunannya sekitar 60%. 

"Mudah-mudahan dengan bantuan Taspen ini gedung bisa diselesaikan hingga 100%. Bantuan PKBL sangat dirasakan para siswa sekolah. Pastinya, dengan gedung baru suasana belajar akan lebih nyaman," pungkasnya. (Rizki Mauludi)