Calon Peserta PPDB 2019 Rela Mengantre

Calon Peserta PPDB 2019 Rela Mengantre
Orang tua calon siswa rela antre mendaftarkan anaknya ke SMA. (Okky Adiana)

INILAH, Bandung - Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di SMA Negeri 8 Bandung, berjalan dengan baik. Bahkan ratusan orang tua siswa rela mengantre agar data anaknya segera menginput pada PPDB 2019.

Meski baru berjalan, sejak pukul 05.00 WIB sudah banyak yang mengantre agar mendapat nomor antrean lebih awal sehingga orang tua dapat segera mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut.

Kepala SMAN 8 Bandung, Suryana mengatakan, PPDB 2019 berjalan lancar, bahkan tidak ada hambatan apapun. Banyak orang tua siswa yang datang lebih pagi, karena banyaknya siswa yang ingin mendaftar.

"Jadi begitu sudah dapat antrean langsung dipersilakan masuk, karena banyak orang tua yang datang cepat bahkan dari pukul 04.00 WIB," ujar Suryana di kampus SMAN 8 Bandung, Senin (17/6/2019).

Dia mengungkapkan, sejak pagi antrean pendaftar memang cukup banyak, karena adanya rumor bagi yang lebih cepat di-input datanya, maka akan berpengaruh pada diterima atau tidaknya siswa, padahal hal tersebut tidak benar.

Diakuinya, untuk pendaftaran calon peserta didik ditutup pada antrean 200, yang dilanjutkan peng-input-an data pada esok hari. Mengingat masa pendaftaran dari 17 -22 Juni 2019.

"Kami mengimbau kepada orang tua dan calon peserta didik untuk sabar, karena semua akan terlayani dengan baik," tambahnya. (Okky Adiana)