Favorit Di Bandung Timur, Pendaftar SMAN 24 Siapkan 500 Antrian Per Hari

Favorit Di Bandung Timur, Pendaftar SMAN 24 Siapkan 500 Antrian Per Hari

INILAH, Bandung - Membludaknya jumlah siswa pada hari pertama pendaftaran PPDB juga terjadi di SMAN 24. Karena alasan itupula, pihak sekolah kemudian menyiapkan sebanyak 500 nomor antrean setiap harinya.

Sekretaris Panitia PPDB SMAN 24, E Sanjaya mengatakan pada hari pertama menyiapkan 500 nomor antrian, namun jumlah tersebut ternyata masih kurang, karena antusiasme pendaftar SMAN 24 cukup tinggi.

"Diluar ekspektasi kita, disiapkan 500 antrian ternyata yang datang lebih dari itu. Ruangan yang disiapkan juga karena kelebihan itu jadi overload," katanya saat ditemui di SMAN 24 Bandung, Senin (17/6/2019).

Menurut Sanjaya, nomor antrian yang sudah disebar tersebut mengakibatkan panitia harus melayani hingga sore hari, padahal secara teknis seharusnya dari pukul 8.00 wib sampai pukul 14.00 wib.

"Paling setengah lima juga sudah beres, tapi ada beberapa orang yang masih melengkapi kita juga tunggu itu," ucapnya.

Dia juga mengatakan SMAN 24, saat ini sudah dikenal masyarakat sebagai SMA unggulan khususnya di wilayah Bandung Timur, hingga pendaftar di hari pertama sampai membludak.

"Selama 17 tahun dari 2002 kita bangun sekolah ini hingga sekarang bisa masuk 5 atau 6 besar di Kota Bandung, kalo dulu clusternya jauh sekali," katanya.

Karena hal tersebut, Sanjaya menilai SMAN 24 menjadi tujuan pendaftar terbanyak dalam beberapa tahun terakhir. Dia juga mengatakan lulusan sekolah tersebut juga bisa bersaing dengan sekolah lainnya.

"Mungkin masyarakat juga melihat bahwa output khususnya di jalur undangan, karena jalur undangan ke Perguruan Tinggi bukan hanya nilai saja, tetapi predikat sekolah juga, hal itu membuat kepercayaan publik meningkat dari tahun ke tahun," ucapnya. (Agung Budiana)