Mobil Ekspedisi Terbakar di Tol Cipularang, Begini Penampakannya

Mobil Ekspedisi Terbakar di Tol Cipularang, Begini Penampakannya

INILAH, Purwakarta - Kendaraan truk pengangkut barang logistik milik perusahaan ekspedisi Bahari Logistik Probolinggo, terbakar hebat di ruas tol Cipularang KM 86, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (18/6/2019) siang.

Diduga, kendaraan jenis Hino Dutro dengan nopol N 8547 RD itu mengalami korsleting listrik sebelum akhirnya terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menuturkan, dari keterangan saksi,kejadian ini bermula saat truk logistik tersebut melaju ke arah Bandung.

Saat di TKP, sang pengemudi atas nama Toni Widi Hartato, warga Desa Grepeng Wetan, Kecamatan Kedupo, Kabupaten Probolinggo itu merasakan gelagat yang tidak baik. Dirinya, melihat percikan api keluar dari bagian mesin kendaraannya itu disertai ledakan.

"Sopir, kemudian menepikan kendaraannya di bahu jalan dan lari menjauh dari mobil yang bermasalah itu. Tak lama, api membesar dan melahap kendaraan besar yang dibawanya itu" ujar Wibi kepada wartawan.

Beruntung, lokasi kejadiannya tak begitu jauh dari gerbang tol (GT) Jatiluhur. Sehingga, timnya tak perlu waktu lama untuk tiba di lokasi. Sekitar setengah jam berselang, api yang melalap kendaraan tersebut bisa dijinakan.

Dalam menanggulangi terbakarnya kendaraan tersebut, jajarannya menerjunkan dua unit kendaraan pemadan berikut satu unit ambulans. Saat ini, bangkai kendaraan telah dievakuasi di pool derek. (asep mulyana)


 

Loading...