Cikao Park Siapkan Rumah Ilusi Bagi yang Doyan Selfie

Cikao Park Siapkan Rumah Ilusi Bagi yang Doyan Selfie
Foto: Asep Mulyana

INILAH, Purwakarta - Di Kabupaten Purwakarta, saat ini ada sebuah lokasi wisata eksotis yang lagi ngehits. Meski lokasinya sedikit tersembunyi, namun keberadaannya ternyata bak sebuah oase di gurun pasir. 

Hampir setiap akhir pekan atau musim liburan, lokasi yang menyiguhkan beragam wahana unik ini kerap diserbu wisatawan. Pengunjungnya tak hanya dari warga lokal, tapi banyak juga di antaranya dari luar kabupaten, bahkan provinsi.

Cikao Park, begitulah sebutan untuk destinasi wisata baru itu. Lokasi wisata yang lebih menonjolkan wahana air dan taman indah ini berada di‎ Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur.

Cikao Park sendiri menyuguhkan sejumlah wahana bermain bernilai edukasi. Kemudian, juga terdapat Water Park yang bernuansa alam dan pantai.‎ Tak heran, banyak di antara pengunjung pun memanfaatkan lokasi tersebut untuk sekedar berfoto ria.

Nah, bagi warga yang 'doyan' swafoto tak ada salahnya mampir ke lokasi ini. Apalagi, belum lama ini pengelola kembali menambah spot foto lain di kawasan wisata ini. Kali ini, berupa rumah ilusi 3D yang sengaja disiapkan bagi pecinta fotografi.

Spot foto indoor berlatar belakang dinding gambar 3D yang disediakan cukup beragam. Sehingga, menghasilkan jepretan foto seakan tampak lebih nyata.

Pengelola Markeeting objek wisata Cikao Park, Wiwi mengatakan, kehadirian rumah ilusi ini menambah fasilitas yang ada di Cikao Park. Rumah ilusi didesain sedemikian rupa untuk memfasilitasi bagi pengunjung yang hobi selfie.

"Kita harus mengikuti tren. Selfie saya kira dari beberapa tahun terakhir menjadi tren dikalangan masyarat, maka kita hadirkan rumah ilusi yang cocok untuk berselfie," kata Wiwi, belum lama ini.

Meski telah dibuka, kata dia, namun spot selfie itu masih dalam tahap penyelesaian. Menurut dia, gedung rumah ilusi nantinya akan menyerupai sebuah perahu.

"Di lantai satu di gedung itu akan hadir wahana baru juga, namanya rumah salju, tapi itu baru rencana," kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama Cikao Park, Afrijal Hadi beberapa waktu lalu menuturkan, sejak dibuka pertengahan tahun lalu lokasi ini selalu dipadati pengunjung. Apalagi, setiap akhir pekan atau musim liburan. Di tiap akhir pekan, pengunjung yang datang bisa mencapai 4.000 pengunjung. 

"Para pengunjung yang datang ini tersebar di sejumlah wahana. Ada yang ke lokasi Taman Satwa, Water park dan ke beberapa wahana lain di lokasi ini," ujar Afrijal.

Dia menjelaskan, taman Cikao ini berada di tanah seluas lima hektare. Di lokasi ini, ada beberapa wahana yang disuguhkan. Semisal, Water park, minizoo, bird park, panggung utama, area bermain, dan puluhan gazebo yang bisa dinikmati untuk bersantai sambil menikmati panorama alam di sekitar. (Asep Mulyana)