Demi Copa America, Suarez Diet Hingga 3 Kg

Demi Copa America, Suarez Diet Hingga 3 Kg
Striker timnas Uruguay, Luis Suarez. (Net)

INILAH, Bandung- Luis Suarez bisa pulih dari cedera sebelum pertandingan perdana Uruguay di Copa America 2019. Selama masa pemulihan cedera, Suarez kehilangan berat badan sampai 3 kg.

Suarez mengalami cedera meniscus saat Barcelona kalah 0-4 dari Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa pada 7 Mei lalu. Diperkirakan memakan waktu enam pekan untuk pemulihan, penyerang 32 tahun diragukan bisa tampil di Copa America 2019 yang mulai bergulir pada 12 Juni kemarin.

Setelah 38 hari absen dari pertandingan kompetitif, Suarez bisa kembali merumput saat Uruguay jumpa Ekuador di laga pertama fase grup. Dalam laga yang berkesudahan 0-4 untuk kemenangan Uruguay, Suarez mencetak satu gol serta melepaskan satu assist.

Suarez mengaku butuh komitmen dan pengorbanan dalam upaya memulihkan kondisi setelah menjalani operasi di lutut kanannya. Bahkan, ia mengaku harus melakukan diet ketat untuk mengurangi berat badannya.

"Saya turun tiga kilogram. Kami melakukan semua latihan untuk mengembalikan mobilitas gerakan," ujar Suarez kepada ESPN.

"Saya bekerjasama dengan ahli gizi tim utama di Barcelona. Saya berkuran beberapa kilo dan sekarang saya merasa lebih ringan," ia menambahkan.

Bukan sekali ini saja Suarez punya masalah berat badan sejak resmi gabung Barcelona. Pada 2014 lalu, Suarez yang absen panjang akibat cedera dikritik karena bentuk badannya yang terlihat gemuk.

Performa Suarez di musim 2018-19 bersama Barca cukup oke, dari 49 penampilan di semua ajang ia bisa mencetak 25 gol.

Loading...