Tahan Imbang Persib, Guntur: Alhamdulillah

Tahan Imbang Persib, Guntur: Alhamdulillah
Tira Persikabo sukses menahan imbang Persib Bandung 1-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (18/6). (Syamsuddin Nasoetion)

INILAH, Bandung- Tira Persikabo sukses menahan imbang Persib Bandung 1-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6).

"Alhamdulillah kita bisa melanjutkan tren positif, apalagi di bawah ribuan pendukung Persib. Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya bisa meraih kemenangan," ujar gelandang Muhammad Guntur Triaji.

Menit-menit awal babak pertama Persib sempat tertinggal oleh gol cepat Lois Arnold menit ke-5. Sepakan keras pemain bernomor punggung 9 itu gagal diantisipasi kiper I Made Wirawan.

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Robert Alberts menaikan tempo permainan. Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan mencoba membobol gawang Tira Persikabo. Sayang usahanya masih belum berbuah manis, hingga menit-menit akhir laga.

Bojan Malisic menjadi penyelamat pada babak pertama. Gol di masa injury time membuat tuan rumah tidak dalam posisi tertinggal saat menutup laga pertama. Persib pun berhasil menyamakan kedudukan dan menutup paruh pertama dengan skor 1-1 dari Tira Persikabo.

Babak kedua tuan rumah dan tim tamu kembali tampil agresif. Beberapa kali wasit Hamim Tohari harus meniup peluit untuk menghentikan laga. Namun, laga tetap bisa berlangsung dengan baik.

Menggejar poin penuh, Persib melakukan pergantian pemain, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha dan Kim Jeffrey Kurniawan masuk untuk mengganti, masing-masing, Ghozali Siregar, Frets Butuan dan Artur Gevorkyan.

Sayang usaha untuk meraih kemenangan pada partai tunda pekan kedua Liga 1 2019 tersebut selalu gagal. Hingga babak kedua usai, skor tetap bertahan 1-1. (Muhammad Ginanjar)