Imbang 'Rasa Kalah' untuk Robert Alberts

Imbang 'Rasa Kalah' untuk Robert Alberts
Bek Persib Bandung Bojan Malisic mencetak gol penyeimbang ke gawang Tira Persikabo di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (18/6) malam WIB. (Syamsuddin Nasoetion)

INILAH, Bandung- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah diimbangi Tira Persikabo di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019). 

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. Tira lebih dulu mencetal gol melalui Loris Arnaud di menit ke-4, sementara satu gol balasan Persib diciptakan Bojan Malisic di akhir babak pertama.

"Saya pikir kami kehilangan dua poin di kandang. Kami memulai laga dengan sedikit pelan dan membuat kami kebobolan ketika baru berjalan 4 menit, pemain kami tidak cukup waspada. Kami juga sedikit terlambat dalam bereaksi untuk membalas kedudukan. Baru di 20 menit kami mulai menguasai laga dan pantas untuk mencetak gol. Tapi gol yang dihasilkan terbilang terlambat karena baru terjadi di menit 45," ungkap Robert seusai pertandingan.

Di babak kedua, pelatih asal Belanda ini menyebut pertandingan berjalan seimbang setelah Tira Persikabo hanya mengandalkan serangan balik. 

"Tapi keseluruhan kami sebetulnya punya peluang untuk memenangi laga ini meski mereka juga beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Jika ada tiga peluang terbuka di depan gawang saya harap setidaknya ada satu yang bisa berbuah gol tapi kami gagal meraih tiga poin di kandang," katanya. 

Robert menyadari kesalahan ini sempat terjadi di dua laga awal sebelumnya melawan Persipura Jayapura dan Semen Padang. Padahal selama ini segala kekurangan sudah dibenahi dalam setiap latihan yang diterapkan. 

"Kami sudah berlatih untuk memehuni harapan pada setiap pertandingan dan mereka punya finishing bagus di depan gawang. Mungkin pemain tadi tertekan karena ketinggalan satu gol apalagi bermain di depan suporternya, jadi kami harus membantu pemain untuk tampil konsisten baik kandang maupun tandang," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)