Wah...Neymar Bakal Jadi Pemain Termahal Dunia Lagi?

Wah...Neymar Bakal Jadi Pemain Termahal Dunia Lagi?

INILAH, Barcelona - Neymar kian berpeluang pulang ke Barcelona. Tapi, untuk mendapatkannya, Barcelona harus berkorban banyak. Selain nilai transfer 89 juta pound, juga Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, dan Ivan Rakitic.

Pembicaraan soal mega transfer ini kian menguat menyusul kekesalan Presiden Paris St Germain, Nassel Al-Khelafi yang gerak atas sikap striker berbanderol 198 juta pound itu. Harian Brasil, GloboEsporte menyebutkan PSG kini kian depat ke pertukaran dengan Barcelona yang melibatkan Umtiti, Dembele, sebagaimana juga Rakitic.

Neymar (27), terlihat makin dekat untuk meninggalkan PSG setelah Al-Khelaifi menunjukkan tanda-tanda dia akan bertemu dengan para pemain untuk mempertanyakan kurangnya komitmen mereka. "Saya ingin para pemain mengerahkan segalanya untuk mempertahankan kehormatan jersey ini dan bergabung dengan target klub. Siapapun yang tak ingin, atau tidak mengerti, kami akan bertemu dan membicarakannya," ujar Al-Khelaifi.

Tentu saja, katanya, ada kontrak-kontrak yang harus dihormati. Tapi, saat ini prioritasnya adalah (komitmen) total para pasukan PSG.

Al-Khelaifi juga menunjukkan tanda-tanda dirinya tidak senang dengan kelakuan Neymar. "Pemain harus mengasumsikan tanggung jawab mereka, bahkan lebih ketimbang sebelumnya. Harus sepenuhnya berbeda. Mereka harus bekerja lebih keras. Mereka di sini bukan hanya untuk menyenangkan diri sendiri," tambahnya.

Neymar sudah dikait-kaitkan dengan Real Madrid dan sekarang dengan Barcelona setelah dua musim di PSG. Tapi, tak pernah sebelumnya rencana transfernya seriuh ini.

Di sisi lain, bek sentral Umtiti dan gelandang Rakitic adalah pemain yang jadi target Manchester United saat ini. Arsenal juga diperkirakan termasuk salah satu yang mengincar penyerang sayap Dembele.

Apapun hasilnya teori transfernya, baik secara tunai atau barter dengan pemain, kombinasinya diperkirakan akan mematahkan rekor dunia transfer yang diterima Barcelona saat Neymar dibeli PSG pada Agustus 2017 lalu.
 

Loading...